JOB SEPI, WEDDING ORGANIZER SE-BENGKULU SELATAN HEARING DENGAN DPRD BENGKULU SELATAN

Bertempat di ruang rapat Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Bengkulu Selatan bersama Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bengkulu Selatan menerima hearing pelaku Jasa Wedding Organizer (WO) se-Bengkulu Selatan mendatangi Gedung DPRD untuk mengadukan nasib mereka untuk menyampaikan aspirasi terkait lesunya kegiatan mereka karena terdampak Penutupan Resepsi Pernikahan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan melalui Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bengkulu Selatan sejak tanggal 28 Desember 2020 berdasarkan Surat Edaran Bupati Bengkulu Selatan Nomor 360/994/COVID-19/BPBD/2020 tentang Penghentian Kegiatan yang bersifat Keramaian / Kerumunan selasa 19 Januari 2021.

Rapat dengar pendapat ini dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Selatan Barli Halim, SE. Selain mengadukan nasib mereka, para perwakilan WO ini juga turut menyampaikan peraturan Pemda yang dinilai kurang berpihak kepadanya. Mereka juga meminta kejelasan akan nasib mereka selama pandemic Covid-19 pada saat ini. Hal ini disampaikan langsung oleh Yayan, selaku perwakilan WO

“Kami meminta kepada bapak-bapak dan ibu-ibu agar dapat memberikan solusi, segera berembuk dan menjelaskan nasib kami ini meminta perkerjaan kami kembali, kami siap membantu Satgas menegakkan protokol kesehatan diacara pernikahan bagaimana teknisnya kami siap mengikuti,” sampainya.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bengkulu Selatan, selaku Sekretaris SATGAS COVID-19 Kabupaten Bengkulu Selatan “Pesta Perkawinan di Bengkulu Selatan sangat rentan dengan perkembangan COVID-19, Klaster perkembangan COVID-19 penyumbang terbesar di Perkawinan. hal ini berimbas dari segi pendapat para Jasa Wedding Orzanizer (WO), saat ini kita memasuki zona kuning menurut arahan bapak ketua satgas kita lihat perkembangan COVID-19 Kabupaten Bengkulu Selatan akhir bulan ini dan akan kita evaluasi melalui rapat Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bengkulu Selatan, apabila ada penurunan, resepsi pernikahan dapat kita bukan kembali dengan protokol kesehatan yang ketat”ujarnya

Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bengkulu Selatan diwakili oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bengkulu Selatan Sekretaris BPBD, Kabid Kesiapsiagaan dan Pencegahan BPBD, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD, Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD, Sekretaris Satpol PP dan Damkar, Kabid Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan, Direktur RSUD HD Manna, dan Polres Bengkulu Selatan yang diwakil Kasat SABARA.

Kasat SABARA Polres Bengkulu Selatan menerangkan apa yang menjadi keluhan para penyedia jasa Wedding Organizer akan disampaikan kepada Bapak Kapolres baik secara tertulis maupun lisan, diharapkan kepada para penyedia Jasa Wedding Organizer harus bersabar . hal ini ada mekanismenya perlu ada evaluasi dan pembahasan dengan Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bengkulu Selatan.

Barli Halim, SE mengatakan “kita jangan saling menyalahkan kita cari solusi nanti saya koordinasi dengan Ketua Satgas Kabupaten Bengkulu Selatan”tutupnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *