Kasus COVID-19 Melonjak, Resepsi Pernikahan-Wisata di Bengkulu Selatan ditutup Sementara

Sehubungan Lonjakan pasien positif virus COVID-19 terjadi di Kabupaten Bengkulu Selatan bulan ini. Pemerintah daerah menutup kembali pelaksanaan resepsi pernikahan dan nutup objek wisata yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan, serta kegiatan yang menimbulkan keramaian/kerumunan sejenisnya. Hal ini didasarkan hasil rapat Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bengkulu Selatan tanggal 26 April 2021 di Pendopo Rumah Dinas Kabupaten Bengkulu Selatan yang dituangkan ke dalam Surat Edaran Bupati Bengkulu Selatan Nomor 360/128/COVID-19/IV/2021 tentang Penghentian Sementara Kegiatan yang Bersifat Keramaian/Kerumunan Dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian Pandemi COVID-19.

penutupan itu sesuai dengan aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) untuk mencegah dan memutus rantai penularan wabah COVID-19 di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Resepsi Pernikahan dan Tempat wisata menjadi salah satu kawasan yang harus diberlakukan pembatasan sosial karena selama ini tempat itu seringkali banyak kerumunan dan sulit untuk menegakkan protokol kesehatan.

Keputusan ini diambil melihat fakta perkembangan Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Selatan. Penutupan sementara ini terhitung mulai 29 April hingga 26 Mei 2021, dengan melihat perkembangan kasus COVID-19 di Kabupaten Bengkulu Selatan dan pelaksanaan Protokol Kesehatan di masyarakat. apabila ada penurunan kasus kegiatan keramian/kerumunan akan dibuka kembali dengan protokol kesehatan ketat, namun sebaliknya jika ternyata penambahan kasus Covid-19 meningkat, maka akan memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Selama penutupan itu akan mendapatkan pengawasan dan tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten/Kecamatan/Kelurahan/Desa yang melibatkan jajaran kepolisian, TNI dan instansi terkait lainnya. pemberlakuan aturan ini untuk kepentingan bersama dalam mencegah penularan COVID-19 di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Untuk Akad Nikah diperbolehkan hanya dilaksanakan di Kantor Urusan Agama (KUA) dan Kegiatan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri masih diperbolehkan merujuk sesuai dengan Surat Edaran Kementerian Agama Republik Indonesia Nomor : SE.04 Tahun 2021 tentang Perubahan Surat Edaran Nomor : SE.03 Tahun 2021 tentang Panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri Tahun 1442 Hijriyah/2021

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *