SATGAS Penanganan COVID-19 Melakukan Sosialisasi dan Penegakan Protokol Kesehatan di 11 Kecamatan

Sekretaris BPBD Mensosialisasikan Perbup No.32 Tahun 2020 dengan menggunakan flyer hibauan
Satga Penanganan COVID-19 Kab.Bengkulu Selatan memberikan sanksi pelanggar Protokol Kesehatan sesuai dengan Perbup No. 32 Tahun 2020

Tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bengkulu Selatan yang terdiri dari TNI/Polri, Inspektorat, Satpol PP dan Damkar Kabupaten Bengkulu Selatan, BPBD Kabupaten Bengkulu Selatan, Bagian Hukum Setda Kabupaten Bengkulu Selatan, Tagana Kabupaten Bengkulu Selatan, Relawan BPBD, dan pihak Kecamatan, melakukan sosialisasi penegakan protokol kesehatan COVID-19 Sosialisasi dilakukan di 11 Kecamatan di Kabupaten Bengkulu Selatan. kegiatan sosialisasi mulai dari tingkat desa hingga kabupaten untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang upaya pencegahan penularan Covid-19 termasuk disiplin protokol kesehatan.
“Kita melakukan sosialisasi atau kita melakukan edukasi kepada masyarakat lewat berbagai tingkatan itu baik di tingkat kabupaten, kecamatan maupun di desa,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bengkulu Selatan, Manna, Jum’at (4/12).

razia protokol kesehatan yang dilakukan oleh SATGAS bidang GAKKUM

Upaya pencegahan penularan Covid-19 utamanya dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara taat dan disiplin yang meliputi 3M, yakni memakai masker dengan benar, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.
Yarusdi menuturkan sosialisasi dan edukasi terhadap masyarakat tentang pencegahan penularan Covid-19 juga dilakukan dengan melibatkan berbagai pihak, kekuatan untuk melawan Covid-19 terletak pada masyarakat karena peningkatan kesadaran dan keterlibatan segenap masyarakat menjadi kunci dalam menanggulangi Covid-19 yang mana utamanya masyarakat dapat menjalankan seluruh protokol kesehatan dengan benar dan disiplin.

mensosialisasikan perbup, surat edaran bupati dan buku pedoman pernikahan dengan Pemerintahan Desa

“Kami sudah mensosialisasikan Peraturan Bupati Nomor 32 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Masyarakat sebagai upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Bengkulu Selatan, Surat Edaran Nomor 360/990/COVID-19/BPBD/2020 Tentang Pemberlakuan Protokol Kesehatan Pada Akad Nikah, Resepsi Pernikahan dan Acara Hajatan Lainnya Menuju Masyarakat Produktif dan Aman COVId-19, dan Surat Edaran Nomor 360/991/COVID-19/BPBD/2020 Tentang Kegiatan Keagamaan di Rumah Ibadah dalam Mewujudkan Masyarakat Produktif dan Aman COVID-19 di Masa Pandemi. Yang sangat diperlukan adalah kepatuhan masyarakat untuk menaati protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan pemerintah karena kekuatan untuk menantang virus corona itu ada pada masyarakat, oleh karena itu kita tidak henti-hentinya melakukan edukasi,” tutup Yarusdi

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *